Senin, 23 April 2012

DETIK-DETIK WAKTU

Huruf H pertama ini diketik persis pukul 00.00 sengaja kali ya???/ gak juga.... emang kebetulan karena kalo jam 23.59 masih tanggal 23 tetapi kalo sudah jam 00.00 berarti sudah ganti hari..... apa artinya??? Yang jelas itu menunjukkan bahwa sekecil apapun perbedaan waktu akan mempengaruhi perhitungannya, meskipun banyak orang nggampangne (kata orang Jawa )

Dulu sewaktu rajin ngaji ( sekarang masih yeeeee..... ) kata pak ustad jarak yang paling jauh adalah masa lalu yang oleh guru Bahasa Indonesia diwakili oleh kata-kata : tadi, kemaren, barusan, dulu dan masih banyak laiinnnya ( kata Bang Rhoma ). Dalam Bahasa Jawa diwakili oleh kata-kata : mau, ndhek wingi, ndhek bengi, ndhek awan dan ndhek-ndhek ........ lainnya maupun oleh mbiyen, ganu (tegal)..... Kata - kata itu sebenarnya mewakili dari keadaan bahwa kita telah ditinggalkan dan tak mungkin kembali.

Tambah umur, artinya kita telah jauh melewatkan waktu...... dan tinggal sedikit persediaan waktu kita. mungkinkah untuk dapat minta bonus tambahan terhadap waktu yang dijatahkanNya untuk kita ????? Mungkin saja bisa karena kata ustad ada hadist " silaturahmi dapat memperpanjang umur "  tetapi ustad agak bingung karena ada keterangan "Manusia telah ditentukan lahir, jodoh, rejeki dan umurnya ". Beliau janji mau njelaskan dengan keterangan lagi.... tapi sampai sekarang belum ketemu katanya......... hahahaha.... selamat belajar lagi pak ustadt.

Tetapi saya nyoba ngotak-atik hubungan keduanya dengan otak saya yang agak aneh ini... tapi jangan buat rujukan karena validitas dan reablitasnya di bawah nol..... Begini  : (mulai serius nihhhhhh ) -------
Betul dan benar sekali bahwa Allah telah menentukan segala tentang apa saja untuk kita. Di dalam kandungan kita sudah diberitahu apa saja yang akan terjadi kepada kita. Tapiiiiiii saat kita lahir kita lupa semua, sehingga kita lahir menangis. Oleh karena itu jika ada orang tebak-tebakan, mengapa bayi lahir kog menangis ???? jawab aja dengan tegas " karena ia lupa terhadap apa yang telah diberitahukan kepadanya "

Karena kita lupa maka kita tidak tahu.... apa saja yang telah digariskan kepada kita??? Dengan ketidaktahuan kita itu maka kita diperintahkanNya untuk berusaha. Bukankah sering kita dengar : " Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika mereka tidak berusaha merubahnya ". Mungkin konteks perintah ini sama dengan silaturahmi. Meskipun kita telah digariskan batas usia kita jika kita mau menjalin silaturahmi, Siapa tahu Allah memberikan bonus perpanjangan usia kita. Bukankah Allah Maha Pengasih, wong orang tua saja akan memberi bonus uang saku pada anaknya jika mereka rajin sholat, rajin belajar.... apalagi Allah Dzat Yang Tiada Bandingannya??????

Kesimpulannya jalin silaturahmi sebanyak-banyaknya seraya berdoa agar diberi panjang umur yang bermanfaat untuk beribadah kepadanya...........

                                                                                                                         by Chedo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar