Jumat, 13 April 2012

TERMINOLOGI KEHIDUPAN


Ada orang mengucapkan sesuatu dan melakukannya. Ada orang yang mnegucapkan tetapi tak melakukan. Ada yang melakukan tetapi tak mengucapkan. Ada yang tak mengucapkan dan tak melakukan, dengan berbagai variablenya.

Ada orang yang tahu sedikit tentang sedikit hal. Ada orang tahu banyak tentang sedikit hal. Ada orang tahu sedikit tentang banyak hal. Ada orang tahu banyak tentang banyak hal, dengan berbagai variabelnya.

Ada orang mengkritik dan member jalan keluar. Ada orang mengkritik tetapi tak bias member jalan keluar. Ada orang member jalan keluar tanpa mengkritik. Ada orang tidak mengkritik dan tidak member jalan keluar, dengan berbagai variabelnya.

Ada orang berjuang, berteriak-teriak,dan melaksanakan perjuangannya. Ada orang berjuang, tidak berteriak tetapi mewujudkan perjuangannya. Ada orang berjuang dan tidak sibuk mengumumkan di Koran bahwa ia berjuang, karena teriakannya mengganggu strategi perjuangannya. Ada orang berteriak-teriak tetapi tidak berjuang. Ada orang yang tidak berteriak-teriak dan tidak berjuang, dengan segala variabelnya.

Ada orang yang mengerti dan mengerti bahwa ia mengerti. Ada orang mengerti tetapi tidak mengerti bahwa ia mengerti. Ada orang yang tidak mengerti tetapi mengerti bahwa ia tidak mengerti. Ada orang yang tidak mengerti dan tidak mengerti bahwa ia tidak mengerti, dengan segala variabelnya.

Ada orang berdagang dan memusatkan diri pada pelayanan terhadap pelanggannya. Ada orang berdagang sibuk pada apa maunya dia terhadap pelanggan sehingga lupa maunya pelanggan. Ada pedagang yang tidak peduli-peduli amat pada kemauan pelanggan dan tidak konsenterasi pada apa maunya dia sendiri dalam berdagang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar